Selamat Datang di Blog Ir.Fanz

Cara Setting Modem di Tablet Treq

Kali ini ane mau sharing pengalaman mencoba koneksi internet menggunakan modem di Treq A10 C. Kartu yang ane gunakan adalah 3 (tri). Nah pada saat ane coba install aplikasi melalui Google Play Store, eh malah muncul pesan eror seperi ini "......could not be downloaded due to an error. (403)" . Karena penasaran ane utak atik dan akhirnya berhasil menemukan solusi untuk masalah error ini. Kebetulan dimari banyak juga mengalami error yg sama dan belum ada solusi yang terbaik, jadi sekalian aja ane buat share dimari. Untuk kartu Telkomsel, XL dan Smartfren tidak ada masalah.



Permasalahan yang menyebabkan tidak bisa menginstall aplikasi melaluli playstore sebenarnya terletak pada settingan proxy default. Settingan Ip proxy : 10.4.0.10 yang digunakan oleh operator 3 memblock akses ke playstore. Jadinya karena itu agan-gan tidak bisa menginstall semua aplikasi yang ada di Google Playstore sedangkan browsing internetnya tetap bisa. Untuk mengatasinya agan-agan semua harus merubah APN bawaannya atau membuat settingan APN baru.


Cara merubah APN:
Pilih Settings> Mobile network>Access Point Names, pilih edit APNs seperti berikut:

Name : 3 ID
APN : 3data
Proxy : Not Set 
Port : 3128
Username : 3data
Password : 3data

Untuk settingan yang lainya biarkan seperti default. Semoga bermanfaat. 

6 Response to "Cara Setting Modem di Tablet Treq"

lanvin mengatakan...

Trus kalo dah itu,gimana lagi gan??

Ir.Fanz mengatakan...

udah cuma segitu ko gan.
masih ada masalah??

Ami Fahmi mengatakan...

makasih banyak bos :)

Muhammad Anton Al-Muhtasib mengatakan...

Makasih bgt gan..

Anonim mengatakan...

CARA CONNECT MODEM EC1261 DI TREQ BASIC 3 GIMANA GAN???

Ir.Fanz mengatakan...

itu pake kartu apa?
kalo smartfren bisa pake settingan seperti ini

APN SMARTFREN ANDROID TREQ

# Name : SmartFren (apa saja boleh)
# APN : #999
# Proxy : (dikosongin aja)
# Port : (dikosongin aja)
# Username : m8
# Password : m8
# Server :
# MMSC :
# MMS proxy :
# MMS port :
# MCC : 510
# MNC : 99
# Authentication type : PAP or CHAP
# APN type : default,supl
Simpan...., Tunggu Beberapa detik hingga tanda sinyal 3G Muncul, Bisa Langsung diGunakan

Poskan Komentar