Selamat Datang di Blog Ir.Fanz

Cara Update Google Play Store Versi 4.0.25

Rumor yang sebelumnya mengatakan bahwa Google akan memperbarui tampilan Google Play Store ternyata bukan isapan jempol belaka. Hari ini Google meluncurkan Google Play Store dengan desain yang tergolong “dramatis” (update terakhir versi 4.0.25). Desain baru ini termasuk desain terbaru untuk Google Now dan Android 4.2, dengan banyak area terang dan antarmuka berbasis kartu. Update terbaru ini kompatibel untuk perangkat Android versi 2.2 dan diatasnya, jadi hampir meliputi seluruh rentang Android.
Desain baru ini sempat bocor beberapa minggu lalu, dimana menunjukkan kesediaan Google untuk menyatukan semua layanan mereka secara visual, mirip dengan desain Metro dari Microsoft. Jika sebelumnya, Google Play Store didominasi dengan tema gelap, dengan banyak warna hitam dan abu-abu. Maka dengan desain baru ini, “Toko Google” terlihat lebih terang dan terasa lebih lapang. Sesuai dengan konsep Google Now dan aplikasi Google Search di iOS dan Android.


 Tampilan versi Android 4.0

Screenshot AndroidPolice

Dengan perubahan baru ini, setiap kategori lagu, aplikasi dan buku masing-masing mempunyai desain kartu sendiri, dengan fokus utama pada gambar dan eye-catching. Tema warna juga berubah, dimana “selamat tinggal abu-abu” dan diganti dengan warna yang lebih terang. Buku, lagu, dan aplikasi telah dipindahkan ke bagian baru yang menurut Silinski Michael, manajer produk untuk Google Play, diklaim akan lebih mudah untuk menemukan konten terbaru. Bagian “My Apps” juga telah diperbarui dengan desain ikon yang lebih besar dengan lebih banyak informasi yang ditampilkan.
Histori download juga lebih disederhanakan, dimana ketika Anda men-download sebuah aplikasi, Anda tidak akan dihadapkan dengan pesan “Terima kasih sudah men-download”, tetapi Anda tetap berada di halaman aplikasi, mirip dengan App Store milik iOS. Selain perubahan desain diatas, Google ternyata juga telah membersihkan “Toko”-nya dengan menghapus hampir 60.000 aplikasi yang memiliki kualitas rendah.

Dari pengalaman saya setelah mencoba Google Play Store di versi Android saya (versi 2.3.3. – GingerBread), sepertinya tampilannya agak berbeda. Screenshot bisa Anda lihat dibawah ini. Mungkin untuk versi Android 4.0, perubahan desain dari Google Play Store ini akan lebih terasa. Selamat mencoba!

Screenshot AndroidPoliceGingerbread - Screenshot KategoriGingerbread - Screenshot Tab KategoriGingerbread - Screenshot My AppsGingerbread - Screenshot Histori DownloadGingerbread - Screenshot Google Play Store Versi 4.0.25Gingerbread - Screenshot Update




Link download
1. Android Police mirror #1
2. Android Police mirror #2
3. Android Police mirror #3





sumber : www.idgeeks.net





No Response to "Cara Update Google Play Store Versi 4.0.25"

Posting Komentar